Saturday 13 June 2015

Katakan atau Kau Akan Menyesal


Gue baru aja selesai nonton Serial Anime NISEKOI yang episode ke 10. 

Sekilas tentang NISEKOI, ini adalah Serial Anime bergenre Comedy-Romance berlatarkan kehidupan Anak SMA. Raku Ichijou sebagai pemeran utama adalah pewaris tunggal dari Yakuza dan Raku harus berpura-pura pacaran dengan Chitoge Kirisaki yang juga pewaris tunggal dari Gangster Beehive agar kedua kelompok tidak saling bertarung. Oke, kita tinggalkan kedua tokoh utama ini. Kita akan fokus kepada Maiko sahabat dari Raku. Di episode ke 10 ini menceritakan tentang Maiko yang menyukai gurunya sendiri dan ternyata sang guru tersebut akan menikah dengan calon suaminya yang menyebabkan sang guru tidak akan mengajar lagi di sekolah mereka. Langsunglah hati dari Maiko pun hancur. Raku sebagai sahabat yang baik langsung menyuruh Maiko untuk menyatakan perasaannya kepada sang guru sebelum terlambat. Atas desakan Raku, Maiko pun langsung berlari mengejar sang guru sebelum pergi dan menyatakan yang sejujurnya. Sang guru tersenyum dan menyemangati Maiko agar pengalaman ini menjadi bumbu dalam kisah masa mudanya. Dan akhirnya pernikahan itu tetap terjadi.

Gue juga sepertinya pernah mengalami hal seperti ini, tetapi ga sama guru juga keleus. Saat itu gue baru saja diterima di salah satu Madrasah Tsanawiyah yang cukup terkenal di daerah Jakarta, kalau di umum setingkat SLTP/SMP. Pada saat pembelajaran pertama kali dimulai pasti ada sesi perkenalan, karena kita semua belum saling mengenal. Satu per satu para murid maju ke depan kelas untuk mengenalkan diri mereka. Disaat inilah gue pertama kali melihatnya.Tubuhnya tidak terlalu tinggi dengan baluran kulit kuning langsat ala asia dan matanya hitam agak kecoklatan yang ditutupi oleh kaca mata merah yang terang. Pertamanya gue acuh tak acuh mendengarkan dia memperkenalkan diri sampai ada hal yang membuat gue tertarik untuk melihatnya, yaitu jarinya. Jarinya tidak bisa diam saat dia berbicara, selalu bergerak dan seakan-akan jari tersebut ingin mengikat ke jari yang lainnya. Sejak kejadian itu gue sering meledeknya yang mengakibatkan gue jadi dekat dengannya. Kedekatan ini mengakibatkan tumbuh sedikit rasa suka kepada dia. Tetapi gue pendam. Sampai hari kelulusan pun tiba dan setelah itu kami pun sangat sulit untuk berhubungan lagi. Karena itu  gue ga pernah memberitahukan isi hati gue sampai sekarang.

Jadi buat apa kalian mengulur-ulur waktu buat nembak. Apa karena Fase Ngejarnya lebih enak, ndi! atau Gue ga mau entar kalau udah jadian gue nyakitin dia! Untuk alasan yang Pertama, emang iya sih fase ngejarnya tuh lebih enak, tapi elu ga kasian apa sama si dia digantungin terus. Untuk alasan yang Kedua, be a good person, man! Kalau elu jadi orang baik, elu ga bakalan nyakitin perasaan dia.
Oke jadi intinya, Cepat-cepat ungkapin perasaan lu sebelum semuanya terlambat.

Okay, See you next week. Terimakasih telah membaca tulisan gue. Postingan gue bakal ada setiap hari sabtu dan setiap ada kejadian genting. Dadah~  


9 comments:

  1. Hallo Andi, salam kenal.
    Iya juga sih, lebih baik rasa suka itu segera dikatakan. Tapi sebagai cewek, aku ga pernah berani bilang sayang duluan. Sekarang semuanya udah terlambat. Dia udah pacaran sama orang lain. Sedihnya tuh ga pergi-pergi. *lah malah curhat*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Aisya, salam kenal juga.
      Aku tau gimana rasanya itu. oleh karena itu kita harus mengubah cara pikir wanita Indonesia agar mau bilang sayang duluan *doktrin* hehe

      Delete
  2. kayaknya mengutarakan rasa suka itu lebih tepat daripada mesti nunggu terlambat

    ReplyDelete
  3. hei temen lama.. kejadiannya pas kelas 7? siapa yah kira-kira di 7-1 yang sesuai sama kriteria yang lu sebutin di atas??*itupun kalo kejadiannya pas kelas 7*
    Btw, bener juga sih ngomong aja.. toh cuma ngakuin doang, kan? but, seriously! gua cwek, sekalipun gua strong bgt ngakuin ke orangnya, pasti besoknya gua udh pindah sekolah kali.. tapi yah...emang gitu yah klo gak ngaku rasanya kyak ada yg kurang...gitu.. berasa almost is never enough.. hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hei juga temen lama.
      pliss ma jangan dicari orangnya ya hahaha.
      padahal gue nungguin lu ngakuin ke tuh orang biar lu cepet-cepet pindah dan kita ga sekelas hahaha *becanda*

      Delete
    2. g ush dicari, dua kali baca juga udh tau siapa..
      sumpah ini blog lu ngeselin bgt! g bisa klik kanan..
      eh nulis lagi dong...apaan kek lu tulis...

      Delete
  4. hahah... ane juga nonton nisekoi.. emang mending di katakan jaja sob, klo engga nyesek tuh... klo udah nyatain paling engga plong...

    ReplyDelete
  5. Hai, aku suka sama tulisan kamu aku juga udah ngungkapin perasaan aku sama orang yang aku suka tapi dianya ga respon, malahan dia kayaknya udah ada cewek, aku suka, sayang dan mencintai orang tersebut sekarang dan sampai saat ini, ga tau kalau untuk kedepannya, makasih udah menuliskan tulisan ini

    ReplyDelete

Ditunggu Komeng-komeng nyang membangun(dalam arti sebenarnya) yaa..